Inilah Beberapa Universitas Ternama Dunia yang Menawarkan Beasiswa Pascasarjana Full

Maastricht_University

Kuliah di luar negeri saat ini menjadi impian banyak anak muda di Indonesia. Hal ini dikarenakan kuliah di luar negeri memberikan sensasi pengalaman tersendiri yang jauh berbeda dengan saat menempuh pendidikan di dalam negeri. Kuliah di luar negeri akan menuntut kemandirian bagi siapapun yang menjalaninya. Selain harus berbaur dengan mahasiswa dari seluruh dunia, juga dihadapkan dengan budaya yang berbeda dari negara asalnya. 

Bahasa asing Anda juga akan lebih cepat meningkat saat kuliah di luar negeri, dibandingkan saat menempuh kuliah di dalam negeri. Banyak universitas di dunia yang menawarkan beasiswa pascasarjana luar negeri parsial maupun doktoral kepada seluruh masyarakat dunia yang memiliki potensi. Beruntungnya kesempatan tersebut juga datang dari beberapa universitas terbaik di dunia.

Baca Juga Rekomendasi Artikel Beasiswa Berikut :

Kesempatan adanya beasiswa dari berbagai universitas ternama tentu menjadi salah satu kesempatan langka yang tidak boleh disia-siakan. Terlebih bagi Anda yang memiliki prestasi akademik bagus, karena pastinya peluang Anda untuk mendapatkannya juga bisa semakin besar. Nah, berikut ini ada beberapa universitas terbaik dunia yang ternyata menawarkan beasiswa full atau full scholarship kepada calon mahasiswa berprestasi dari seluruh dunia, diantaranya yaitu :

University of Oxford, UK

University of Oxford, UK
Oxford University. Alamat: Oxford OX1 2JD, Britania Raya. Diakses via Google.com pada 14 September 2019

Salah satu universitas bergengsi di Inggris. Salah satu aktris Indonesia, Maudy Ayunda pernah mengenyam pendidikan di universitas ini dan berhasil lulus dengan membanggakan. Beasiswa yang ditawarkan oleh University of Oxford hanya untuk program MBA (Magister Bisnis Administrasi). Dan yang berkesempatan mendapatkan beasiswa ini dibatasi untuk 5 orang saja per tahunnya. Beasiswa yang diberikan bersifat penuh, mulai dari biaya kuliah dan biaya hidup dengan kisaran nominal jika dirupiahkan sekitar 1,1 milyar rupiah.

Jika Anda kurang tertarik dengan program beasiswa tersebut karena jurusan yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan Anda, masih ada program beasiswa lainnya dari University of Oxford, yaitu Oxford Weidenfeld and Hoffmann Scholarships and Leadership Programme. Program beasiswa pascasarjana luar negeri atau S2 Oxford ini ditujukan untuk berbagai bidang studi yang bisa dipilih. Untuk jumlah penerima beasiswa ini terbatas untuk 20 orang saja.

Maastricht University, Netherlands

Maastricht University, Netherlands
Maastricht University, Netherlands. Alamat: Minderbroedersberg 4-6, 6211 LK Maastricht, Belanda. Sumber gambar : Study.EU

Universitas yang satu ini berasal dari Negeri Kincir Angin, Belanda. Kuota beasiswa S2 yang ditawarkan untuk 24 kursi saja. Program studi yang bisa dipilih sangat banyak dan bisa disesuaikan dengan minat kalian, seperti Faculty of Law, Faculty Arts & Social Sciences, Faculty Psychology & Neuroscience, Faculty of Health, Medicine and Life Sciences, dan masih banyak lagi.

University of East Anglia, UK

University of East Anglia, UK
Universitas East Anglia. Alamat: Norwich Research Park, Norwich NR4 7TJ, Britania Raya. Sumber gambar : studyabroad.temple.edu

Program beasiswa yang tersedia dari universitas ini hanya tersedia untuk yang mengambil Mphil dan PhD saja. Program studi ini membahas tentang ilmu filosofi.

Bagi Anda yang ingin mendalami ilmu tersebut, bisa mencoba memanfaatkan peluang beasiswa full dari University of East Anglia, UK.

Orebro University, Sweden

Orebro University, Sweden
Örebro University. Alamat: Fakultetsgatan 1, 702 81 Örebro, Swedia. Sumber gambar : oru.se

Beasiswa dari universitas ini hanya tersedia untuk program magister saja. Beasiswa yang diberikan full dari masih menempuh studi hingga lulus kuliah.

Utrecht University, Netherlands

Utrecht University, Netherlands
Universitas Utrecht. Alamat: Domplein 29, 3512 JE Utrecht, Belanda. Sumber gambar : utrechtcentral.com

Satu lagi universitas dari Belanda yang juga menawarkan beasiswa full untuk program Magister. Kuota beasiswanya terbatas untuk 20 kursi saja per tahunnya.

University of Adelaide, Australia

University of Adelaide, Australia
Universitas Adelaide. Alamat: Adelaide Australia Selatan 5005, Australia. Sumber gambar : sliit.lk

Untuk Anda yang menginginkan beasiswa pascasarjana luar negeri dari negara yang paling dekat dengan Indonesia, maka University of Adelaide, Australia perlu Anda coba.

Beasiswa yang tersedia dari universitas ini hanya ditujukan untuk gelar Master oleh Research and Doctoral Research Degree. Salah satu persyaratan bisa masuk ke University of Adelaide, Anda harus memiliki skor IELTS minimal 6,5.